Cara Melanjutkan Unduhan Yang Terputus Tanpa Harus Mengulangi Dari Awal

Pernahkah anda mengalami ketika sedang asyik-asyiknya mengunduh sebuah file tiba-tiba koneksi internet error, sehingga membuat unduhan terputus ditengah jalan, sangat menyebalkan bukan? apalagi ketika sudah berjalan 90%, dan lebih parah lagi jika sudah hampir selesai.

Ketika mengunduh file yang berukuran kecil sih mungkin gak masalah ya meskipun harus mengulangnya kembali dari awal, tapi bagaimana kalau yang kita unduh adalah file yang berukuran besar, tentu akan memakan waktu dan yang pasti akan menguras kouta internet jika kita terpaksa harus memulainya dari awal.
Hal diatas bukanlah suatu masalah, jika menggunakan IDM sebab kita bisa melanjutkan unduhan yang terputus kapan saja tanpa harus mengulang atau memulainya dari awal.

Berikut adalah cara melanjutkan unduhan yang terputus menggunakan salah satu IDM gratis yang bernama EagleGet.

Karena nantinya yang otomatis terbuka adalah browser default, jadi dipastikan atau dingat-ingat dulu apakah saat mengunduh file tersebut mengunakan browser  yang anda terapkan sebagi default browser pada laptop atau komputer anda atau bukan. Jika bukan silahkan diset dulu browser yang digunakan sebelumnya menjadi default, karena jika tidak, alamat unduhan tidak akan ditemukan dan tentu saja tidak bisa dilanjutkan.

Mister L
Buka EagleGet, klik kanan pada unduhan yang ingin dilanjutkan, kemudian klik Refresh Alamat Download > Tetap Download biarkan saja popup EagleGet terbuka, jangan diclose apalagi Stop Waiting Kemudian klik Download With EagleGetSetelah itu klik download pada popup EagleGet.

Hasilnya unduhan akan dilanjutkan tepat dimana dia terputus, dan jika tiba-tiba terputus lagi karena mati lampu atau laptop anda tiba-tiba restart, jangan sungkan-sungkan untuk mengulang kembali cara diatas.
Demikianlah cara melanjutkan unduhan yang terputus dengan EagleGet tanpa harus mengulangnya dari awal. dan tidak akan berbeda jauh jika anda menggunakan IDM yang lain.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Melanjutkan Unduhan Yang Terputus Tanpa Harus Mengulangi Dari Awal"

Post a Comment