Mencari Alamat Dengan Mudah Menggunakan Google Maps

Google Maps adalah sebuah layanan pemetaan berbasis web yang dikembangkan oleh Google. Menyajikan pemetaan dalam satu daerah, yang akan membantu penggunanya menemukan jalan kesatu lokasi, memberikan citra satelit, peta jalan, dan kondisi lalu lintas. Mendukung mobile device sehingga dapat diakses melalui telepon seluler.

Jika membeli sebuah telepon seluler bersistem operasi Android, Google Maps merupakan salah satu aplikasi default yang sudah terinstal di dalamnya. Para pengguna profesional tentu sudah tau apa sebenarnya fungsi dari Google Maps tersebut, berbeda bagi pengguna  yang masih awam, aplikasi ini hanyalah sekedar hiasan dihomepage saja. Hal itu saya alami sendiri ketika pertama kali memiliki ponsel android, hehehe.
Setelah beberapa bulan saya baru tau kalau fungsi Google Maps itu sangatlah berguna untuk menunjukkan arah ketika kita sedang mencari tempat ataupun sebuah alamat.

Tracking
Mencari alamat atau sebuah tempat menggunakan Google Maps sangatlah mudah, buka Google Maps dan jangan lupa aktifkan dulu GPS pada perangkat seluler anda, ketik nama tempat atau nama jalan yang akan kita tuju, klik pada ikon mobil untuk melihat rute :

Navigasi maps akan otomatis menunjukkan rute terdekat. Anda akan melihat jarak dan waktu tempuh, lokasi anda serta lokasi tujuan, klik "Mulai" untuk memulai navigasi. Panah putih adalah merupakan posisi anda, selanjutnya anda hanya perlu mengikuti jalur yang berwarna biru hingga sampai ketujuan.

Jadi gak perlu takut nyasar lagi yah kalau lagi melancong kekota-kota besar meskipun kita baru pertama kali kesana. Tentu saja hal diatas bisa dilakukan jika kita masih berada dalam jangkauan Jaringan internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mencari Alamat Dengan Mudah Menggunakan Google Maps"

Post a Comment