Fungsi Dan Kegunaan Dua Aplikasi Default di Perangkat Android

Mr,L
Jika mendengar nama Google pasti pikiran kita langsung tertuju pada sebuah mesin pencari yang sangat handal, mau cari apa aja tanya sama mbah google pasti ketemu.

Selain Google search, ada banyak lagi produk atau aplikasi yang yang dikembangkan oleh Google, termasuk dua aplikasi default yang ada pada perangkat android, tak lain adalah Gmail dan Maps, tahukah anda apa fungsi dan kegunaan kedua aplikasi default google tersebut.

Gmail
Gmail adalah singkatan dari Google Mail, yang merupakan sebuah layanan email berbasis web yang disediakan oleh Google secara Gratis, yang dapat diakses melalui PC ataupun telepon seluler (mobile device) mempunyai kapasitas penyimpanan yang cukup besar.

Selain digunakan untuk kepentingan berkirim email, akun Gmail ini juga bisa kita gunakan untuk login ke produk google yang lain, dan kelebihannya adalah satu akun bisa untuk semua. Maksudnya login pada salah satu produk google maka otomatis kita sudah terhubung dengan layanan milik google yang lainnya tanpa harus mendaftar dan mengisi form lagi, kita bisa langsung mengunjungi www.blogspot.com untuk membuat blog, berinteraksi dengan audio maupun visual melalui Hangout, mengakses Google Drive, dan banyak lagi yang lainnya.

Bagi pengguna Android, tentu saja gmail sudah tidak asing lagi, bahkan bisa dikatakan adalah hal wajib, karena tanpa memiliki akun gmail, kinerja android kita tidak maksimal, seperti mengunduh aplikasi di Play store tidak akan bisa tanpa akun Gmail.

Google Maps
Google Maps merupakan sebuah layanan pemetaan berbasis web yang dikembangkan oleh Google, bukan hanya menyajikan pemetaan dalam satu daerah, tetapi juga membantu penggunanya menemukan jalan kesatu lokasi, memberikan citra satelit, peta jalan, dan kondisi lalu lintas. Sama seperti Gmail, Google Maps juga mendukung Mobile Device, atau dapat diakses melalui telepon seluler.

Google Maps sangat membantu jika kita mencari sebuah alamat, apalagi orang seperti saya yang tidak hapal dengan nama-nama jalan walaupun sudah tahunan menetap disatu kota. Dengan Google Maps kita hanya perlu mengetikkan nama jalan atau tempat, maka aplikasi ini dengan cepat akan menunjukkan rute perjalanan yang terdekat.

Selain itu kita juga bisa menambahkan atau menandai tempat atau lokasi kita, agar nantinya bisa dicari menggunakan Google Maps, ini sangat berguna jika kita memiliki usaha Butik, Distro, Rumah Makan, dan sebagainya. Alhasil calon pengunjung akan dengan mudah menemukan lokasi  kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fungsi Dan Kegunaan Dua Aplikasi Default di Perangkat Android"

Post a Comment