Optimalkan Website Toko Online Dengan Plugin Live Chat

Memiliki sebuah website toko online, harus pandai-pandai memikat pengunjung ataupun calon pembeli. umumnya kebiasaan orang kita dalam berbelanja online adalah bertanya bukan membaca, maka dari itu pemilik toko online wajib menyediakan sebuah layanan Live Chat, agar pengunjung bisa bertanya-tanya terlebih dahulu sebelum membeli, ibarat sebagai Coustumer Service yang bisa memberikan akses instan kepada para pengunjung.

Kabar baiknya ada beberapa plugin Live Chat seperti Tawk.to, PureChat, Olark, Live!Zilla dan masih banyak lagi yang bisa kita gunakan secara gratis. Memasang live chat pada blog/website tidaklah susah, berikut kita akan coba salah satunya.

Kunjungi https://www.tawk.to/
Isi form pendaftaran dengan nama, email, dan pasword yang akan digunakan kemudian klik Sign For Free, langkah selanjutnya buka kotak masuk pada email yang anda daftarkan di form tadi, klik Comfirm email address

Akan muncul jendela baru untuk formulir, isi dengan nama blog website beserta alamat url website anda, kemudian klik Next. Selanjutnya masukkan email Admin kemudian klik Next, tapi jika tidak ingin menambahkan admin klik aja Skip this step.

Copy script yang diberikan kemudian buka menu edit html template, pastekan tepat diatas code </body>  simpan template. Kemudian lihat hasilnya. Kembali kejendela Tawk.to lanjutkan dengan mengelik Done Akan masuk ke beranda Tawk.to, dimana anda bisa mengontrol chat ataupun mengedit tampilan plugin. klik pada menu Admin untuk masuk kemenu edit.
Klik Widget Appearance.
Untuk mengedit tampilan widget, warna teks, tampilan untuk widget, juga bisa mengganti bahasa, klik Save untuk menyimpan pengaturan. 

Penggunaanya sangat mudah Anda hanya perlu masuk/login ke dashboard Tawk.to untuk memulai ataupun membalas chat dari para pengunjung. Tawk.to juga mendukung tampilan responsive, dan bisa digunakan melalui smart phone dengan aplikasi Tawk.to yang tersedia di Play Store untuk android. Disamping mudah digunakan plugin ini juga ringan tidak mempengaruhi loading blog.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Optimalkan Website Toko Online Dengan Plugin Live Chat "

Post a Comment