Detail 501 Replica Premium/Grade Ori




Seri 501 adalah produk pertama dari brand Levi's, yang pada tahun 1973, dipakai oleh para pekerja tambang emas di California sebagai seragam tak resmi mereka, yang pada saat itu masih dikenal dengan nama Blue Jeans. Karena kepopulerannya dikalangan pekerja inilah sehingga Jeans kemudian menjadi simbol status ekonomi yang disosialkan dengan kelas pekerja.

Sampai saat ini seri 501 masih tetap di gemari oleh tua maupun muda, tapi untuk memiliki jeans 501 original tentunya kita harus merogoh kocek kita lebih dalam, harganya sekarang berkisar 899,999 s/d  1,5 jt dan 2 jt s/d 2.5 jt untuk Selvedge dan Made In Japan. Terasa sangat wah untuk harga sebuah celana jeans.

Jika anda salah satu yang kesandung pada harga, namun ingin menggunakan brand seri tersebut, jangan risau, tak ada rotan akarpun jadi, sekarang ada 501 Grade ori yang bisa kita jadikan alternatifnya, desain serta material yang digunakan bisa dikatakan hampir 90% mendekati originalnya, dan harga yang cukup terjangkau.

Penasaran?!
Mari kita lihat apakah jeans 501 Grade Ori ini layak atau tidak untuk di jadikan pilihan :

Button fly / Kancing

Button Detail

Kita mulai pada bagian depan, terlihat sederetan kancing sebagai ganti resleting, ini merupakan salah satu ciri khas yang ikonik dari seri 501, yang tetap dipertahankan hingga saat ini.

Pada 501 Grade ori juga pastinya menggunakan kancing sebagai ganti resletingnya. [dan berdasarkan pengalaman saya kancing  ataupun riverts pada grade ori juga tidak karatan meski telah dicuci berulang-ulang]

Button Inside/Bagian Dalam Kancing

Button Detail

Pada bagian dalam kancing 501 original, biasanya terdapat tulisan berupa angka kode produksi/Negara pembuat. Itu juga terdapat dibalik kancing sebagian 501 grade ori, seperti terlihat pada gambar, walaupun hanya sekedar formalitas saja.

Tag Kalep/Label

Tag Kalep Detail

Tag kalep/ Label belakang terbuat dari kulit, seperti yang ada pada originalnya, hanya ukuran kalep pada Grade ori diameternya sedikit lebih kecil dibandingkan dengan tag kalep 501 original.  (Tag kalep original sekarang bermacam-macam ada yg segi empat, tebal, tipis dsb)

Red Tab

Red Tab Detail

Tulisan pada Red tab saku belakang terlihat hampir sama persis dengan Red tab yang ada pada 501 original. lebih presisi tidak seperti Red Tab yang ada pada kw2 lain, yang cenderung melebar. (Red original terbaru sekarang ada yang Blank hanya berupa tulisan  ®  saja)

Label Washing

Label Washing Detail

Dan pada label washing bagian dalam tertulis Made In Usa, walaupun sebenarnya ini bukan diproduksi dari USA, karena setau saya original yang beredar di counter/outlet resmi Levi's saja saat ini bisa dibilang sudah tidak ada lagi yang made in USA. (silahkan cek sendiri kebenaran nya di outlet resmi terdekat dikota anda.)

Label Inside Detail

Untuk label washing 501 Grade Ori terletak pada bagian pinggang sebelah kiri, seperti yang kita lihat pada gambar diatas, sedangkan pada Original pada umumnya terletak di sebelah kanan, tapi biasanya hal ini tidak pernah diperhatikan oleh pemakainya.

Leg/Kaki

Detail Leg

Terakhir pada bagian bawah kaki, tapi pada bagian ini rasanya tidak ada yang perlu di bahas karena pada umumnya untuk ukuran orang indonesia pasti bagian ini selalu di potong karena alasan kepanjangan.

Colour/Warna
Soal warna jangan khawatir, berdasarkan pengalaman saya warna tidak mudah pudar atau luntur kecuali pada saat pertama kali dicuci. (ini berlaku disemua blue jeans.)
Mungkin anda berpikiran kalau ini hanya sekedar isapan jempol untuk tujuan promosi, maka dari itu sengaja saya sertakan salah satu screenshot dari buyer kami dibawah ini.


Demikian detail untuk 501 Replica premium atau Grade Ori.
Original ataupun tidak masalah semua tergantung kemampuan masing-masing, yang masalah jika membeli produk replica dengan harga original.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Detail 501 Replica Premium/Grade Ori"

Post a Comment