Cara Mengganti Email Login Pada Akun Facebook

Sebelum kita membuat sebuah akun facebook, terlebih dahulu kita harus membuat atau punya akun email dulu, baik itu email Google ataupun email Yahoo sebagai email utamanya.
Membuat email di platform manapun tentunya kita harus mengisi form sesuai dengan data-data kita dan juga membuat sebuah pasword yang akan kita gunakan saat login.

Setelah kita memiliki sebuah email, barulah kita bisa mendaftar atau membuat akun facebook. Untuk beberapa pengguna biasanya ketika membuat akun facebook, akan membuat pasword yang berbeda dengan pasword email utamanya.
Tidak masalah jika pasword email utama dengan pasword akun facebook kita berbeda, pengguna profesional melakukan hal ini dengan alasan keamanan email mereka.

Lain halnya jika kita membuat email memang hanya sekedar untuk digunakan mendaftar dan membuat akun facebook, jika paswordnya berbeda kemungkinan besar karena tidak pernah digunakan kita akan lupa dengan pasword email utama tadi, masalahnya suatu saat akun facebook yang terkait dengan email tersebut tiba-tiba erorr gak bisa dibuka misalnya, pasti akan muncul pesan "Email Pemulihan Akun Telah Dikirim Ke emailanda@gaktau.com".

Karena lupa paswordnya, tentu saja kita tidak bisa membuka email utama, alhasil tidak bisa memulihkan akun facebook yang error tadi. Menggunakan opsi bantuan 3 teman bisa kita lakukan, cuma ribet juga jika teman-teman kita pada jauh semua tempat tinggalnya.
Memang sangat mudah jika ingin membuat akun yang baru, hanya saja dengan akun yang baru tentu kita akan kehilangan semua teman dan follower kita. Apalagi jika akun tersebut berkaitan atau kita gunakan untuk promo bisnis, yang sudah dikenal oleh pelanggan-pelanggan kita.

Sebelum hal diatas terjadi ada baiknya jika memang kita lupa dengan pasword email yang kita gunakan saat membuat akun facebook, kita ganti saja dengan email baru yang kita ingat kata sandinya, jika tidak punya silahkan buat dulu gak susah kok buat email google ataupun yahoo.

Bagaimana cara mengganti email login facebook, silahkan simak baik-baik :
Login akun facebook kita seperti biasa, kemudian klik Opsi > Setting/Pengaturan kemudian klik Sunting pada kolom email utama.
Klik Tambahkan Email akan muncul jendela popup isi dengan email yang baru yang ingin anda gunakan, klik "Tambahkan" kemudian muncul lagi jendela popup, masukkan sandi facebook kemudian klik "Kirim" selanjutnya akan muncul pesan seperti ini : 
"Sebuah email sudah dikirim ke emailbaru@blabla.com untuk memastikan bahwa alamat tersebut valid"

Mr.L
Langkah berikutnya buka kotak masuk pada email yang baru tadi, klik Kompirmasi dengan mengelik kompirmasi kita akan dialihkan kembali ke facebook, masukkan kembali kata sandi facebook kita lalu klik Lanjutkan..

Sekarang sudah ada dua email pada pengaturan umum, silahkan hapus email yang lama kemudian klik Simpan Perubahan, selesai.

Selanjuntnya setiap kita login akun facebook kita akan menggunakan akun email yang baru tadi, dengan tetap menggunakan sandi facebook yang lama selama kita belum menggantinya. Pemulihan akun akan dikirim ke email kita yang baru tadi, jadi jangan sampai lupa lagi sandi email utamanya yah.

Seperti itulah cara mengganti email utama atau email login pada akun facebook, semoga bermamfaat dan selamat mencoba.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengganti Email Login Pada Akun Facebook "

Post a Comment