Cara Merubah Klip Video Menjadi MP3

Jika ingin merubah klip video hasil burning dari vcd/dvd yang biasanya berformat MPEG menjadi sebuah file MP3 ataupun kedalam beberapa format lainnya, bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi media converter.

Pada artikel sebelumnya kita telah membahas tentang beberapa media atau video converter yang bisa kita dapatkan secara gratis.
Dan pada kesempatan kali ini kita akan coba membahas tentang bagaimana cara menggunakan salah satu media converter tersebut, mari kita coba menggunakan format factory. Kenapa harus format factory bukan yang lainnya? karena hanya itu yang terinstal dilaptop admin, dan caranya kurang lebih sama saja jika kita menggunakan media converter yang lainnya.

Langsung saja cara merubah klip video menjadi MP3
Buka Format Factory, klik menu Audio kemudian pilih format sesuai keinginan, selanjutnya muncul laman baru klik Add File akan masuk ke folder penyimpanan media, kemudian pilih video yang akan diubah formatnya, lalu klik Open kemudian Ok
Jika tampilannya sudah seperti gambar dibawah ini klik Start untuk memulai kompersi.

Keterangan Gambar :

Convert
1. Klik untuk memulai proses comversi.
2. Adalah format keluaran hasil comversi nantinya.
3. Tempat dimana file hasil comversi akan tersimpan.
4. Adalah berbagai macam pilihan format keluaran Audio.
5. Lamanya proses tergantung pada besar kecilnya file yang kita convert.

Menggabung beberapa audio menjadi satu, menambahkan audio pada video juga bisa dilakukan dengan mudah dan hasil yang terbilang cukup bagus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Merubah Klip Video Menjadi MP3"

Post a Comment