Ternyata Setting Tanggal dan Waktu Pada Laptop Berdampak Pada Koneksi Internetnya

Suka atau tidak harus diakuai bahwa di zaman sekarang ini internet sudah masuk kedalam daftar kebutuhan pokok. memang dengan adanya internet akan mempermudah kita dalam mengakses berbagai hal seperti belanja, memesan kamar hotel dan tiket pesawat, bahkan bertatap muka menggunakan panggilan video dengan keluarga serta kerabat yang berjauhan bisa dilakukan dengan internet.

Sangat menyebalkan rasanya jika kita sedang ingin mengakses sesuatu, tapi perangkat yang kita gunakan tiba-tiba mengalami masalah tidak dapat terhubung ke server internet. Seperti yang pernah saya alami, tiba-tiba perangkat yang biasa saya gunakan entah kenapa tidak bisa menyambung ke server internet.
Awalnya saya berpikiran karena jaringan yang mungkin sedang bermasalah, lalu saya coba mengganti simcardnya menggunakan simcard lain yang berbeda operator, mencoba menyambung ke jaringan wifi, serta menyambung ke hotspot telepon seluler, tapi tetap saja tidak bisa padahal indikator sinyal penuh pada status bar.

Kemudian saya coba scan virus, bersihkan registry, serta menghapus semua riwayat penelusuran pada browser, hasilnya tetap saja nihil, akhirnya saya putuskan untuk membawa ke service komputer terdekat untuk di instal ulang.
Setelah di insntal ulangpun tetap aja tidak ada perubahan, bisa anda bayangkan kesalnya saya saat itu. seminggu kemudian saya coba lagi, buka sana buka sini, hapus file-file yang tidak terpakai, coba kembalikan ke sistem Restore hasilnya tetap saja sama.

Akhirnya pada suatu hari saya melihat setting tangal dan waktu, yang kebetulan salah karena tersetting tahun 2009, sedangkan pada waktu itu sudah tahun 2016. Ketinggalan 7 tahun nih notebook pikirku. Tanpa maksud dan tujuan tertentu saya sesuaikan setting tanggal dan waktunya, kemudian rencana mau "Shut Down" tapi sebelumnya iseng-iseng buka browser, coba mengunjunjungi salah satu url, diluar dugaan bisa terbuka dengan cepat tanpa kendala.

Saya tidak tidak tahu persis apakah setting tanggal dan waktu adalah biang masalahnya, yang pasti setelah itu perangkat saya masih lancar jaya hingga saat ini. Jadi kesimpulannya jika anda mengalami hal serupa seperti apa yang saya alami diatas, jangan langsung diinstal ulang, coba buka cek dulu pengaturan tanggal dan waktunya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata Setting Tanggal dan Waktu Pada Laptop Berdampak Pada Koneksi Internetnya"

Post a Comment