Penghapus Legenda Generasi 90an

Karet Gelang tau dong?
Yah bener,,,kadang dipake emak untuk ngikat rambut, dipakai anak-anak bemain lompat tali, buat tali ketapel, dan banyak lagi yang lainnya. Karet Gelang bisa kita jumpai dimana-mana, dipasar-pasar tradisional misalnya banyak digunakan oleh para pedagang untuk mengikat barang dagangan meraka, beli tahu tek aja jika belinya pedas dapat dua karetnya hehehe, banyak banget deh kegunaannya.

Pen
Pen Pineapple Apple Pen, walau hanya kata itu saja yang diulang-ulang  tapi videonya banyak yang suka dan sempat viral di situs youtube. Mungkin yang dimaksud adalah Pen + Apple = Pineapple. Mendengar lirik dalam video tersebut saya jadi teringat saat saya masih kecil sekolah dikampung dulu. Bukan Pen Pineapple Apple Pen yah, tapi "Pensil + Karet Gelang = Penghapus".

Gimana cukup kreatif bukan.
Itu adalah penghapus legenda, hal ini sering kali kami lakukan jika penghapus bawaan pensil kami habis ataupun copot. Jika Anda termasuk dalam generasi tahun 70 hingga 90an, mungkin anda juga pernah melakukan hal serupa seperti diatas. 70_90an adalah era dimana anak-anak belum mengenal yang namanya gedget. 

Jika jam istirahat sekolah tiba, mereka hanya bermain kelereng, dan juga karet gelang, permainan yang sangat sederhana, tapi sangat berguna disaat penghapus bawaan pensil mereka sudah habis atau hiang, mereka bisa memamfaatkan karet gelang mainan mereka sebagai gantinya.

Jika kita melihat dari segi harganya, itu hanyalah barang yang sangat sederhana yang jauh dari kata mahal. tapi cobalah kita lihat dari segi kekereatifannya, memamfaatkan barang yang ada disekitar mereka, yang mungkin tidak pernah terlintas dipikiran sebagian anak-anak sekarang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penghapus Legenda Generasi 90an"

Post a Comment