Cara Mendaftarkan Nama Domain Sendiri

Untuk blogger pemula seperti saya, tentu saja merasa bingung memilih ke penyedia nama domain yang mana untuk mendaftarkan nama domainnya. Setelah pilih sana pilih sini akhirnya saya memilih mendftarkan nama domain saya di Rumahweb, yang menurut saya caranya sangat mudah dan gak pake ribet.

Kita hanya perlu mengunjungi situs rumahweb.com, setelah masuk kedasboard atau beranda rumah web, ketik nama domain yang kita ingin daftarkan pada kolom pencarian, kemudian search untuk mengetahui/mengecek ketersediaannya, akan muncul beberapa ekstensi yang tersedia.
Centang saja pada domain yang kita inginkan, jika ternyata tidak tersedia, kita bisa mencoba dengan ekstensi lain. Misalkan kita menginginkan domain dengan ekstensi id tapi tidak tersedia, kita bisa mencoba dengan eksentensi co.id.

Jika ekstensi co.id juga tidak tersedia sedangkan kita tidak ingin mengganti dengan nama lain, kita bisa memilih ekstensi yang tersedia, seperti ekstensi xyz misalnya harganya terbilang sangat murah dengan masa aktif selama 1 tahun. centang saja, kemudian klik Beli Domain Saja jika tidak ingin membeli hosting, jika kita butuh hostingnya juga silahkan klik Ya Saya mau hosting juga.

Scroll kebawah dan lalu isi semua kolom form sesuai imformasi yang diminta dengan benar, pilih metode untuk pembayaran. Jika sudah selesai lanjut scroll lagi kebawah untuk melihat keranjang belanja, kemudian klik Chekout, Akan muncul pesan invoice berisi informasi total belanja, beserta nomor rekening penerima.

Domain
Setelah melakukan pembayaran segera kompirmasi melalui Halaman Komfirmasi (lihat gambar), klik pada bagian yang di lingkari, kemudian isi form dengan benar.
Untuk komfirmasi melalui sms, tulis pesan dengan format seperti terlihat pada gambar, kemudian kirim ke nomor yang sudah ditentukan.

Setelah sukses diverfikasi, email kompirmasi akan dikirim ke email yang kita daftarkan pada kolom formulir tadi (jadi semua data harus disi dengan benar). Proses aktivasi biasanya max 1x24 jam. Setelah domain aktif, login di "http://clientzone.rumahweb.com" untuk mengelolanya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mendaftarkan Nama Domain Sendiri"

Post a Comment