Megetahui Dan Mengedit ID Feedburner

Berhubung lagi ngutak-ngatik ID Feedburner sekalian di post aja buat backup jika sewaktu-waktu lupa tinggal buka blog kita sendiri. sudah banyak yang post soal ini tapi gak ada salahnya jika artikel ini ikut meramaikan juga.

Bagi sobat yang mungkin belum tau apa itu feedburner, kita terangkan dulu sedikit :
feedburner adalah sebuah layanan yang memungkinkan pengunjung blog kita berlangganan artikel melalui email. Keuntungan memamfaatkan layanan feedburner adalah pengunjung yang sudah berlangganan akan selalu mengikuti artikel blog kita secara update, sehingga pengunjung blog akan tetap stabil dan bahkan bisa naik.

Untuk mendaftar atau mengetahui id feedburner blog adalah dengan mendaftarkan blog kita ke Google feedburner, langkah-langkahnya sebagai berikut :

Langkah 1
Kunjungi www.feedburner.com kemudian silahkan login menggunakan akun gmail blog anda.
masukkan url blog anda kemudian klik Next
akan muncul dua jenis feed silahkan pilih salah satu sumber feed kemudian klik Next.

Feed
Langkah 2
Panah dibawah merupakan ID feedburner anda, yang bisa anda edit sesuai selera kemudian klik Next. tapi jika tidak ingin mengedit langsung klik Next saja.

Langkah 3
Selesai, anda telah berhasil mengaktifkan id feedburner anda, tinngal memasangnya diblog kesayangan Anda, jika berubah pikiran ingin mengeditnya, klik aja Edit Feed Detail.

Selanjutnya jika ingin mengedit id feed, anda hanya perlu mengulangi langkah 1 seperti diatas, kemudian klik aja feed title > Edit Feed Detail. Kemudian anda tinggal mengeditnya sesuai selera, jika sudah klik Safe Feed Details

Kira-kira seperti itulah langkah-langkah nya jika ingin mendaftar, melihat ataupun mengedit Id feedburner. Selanjutnya tinggal memasang widget Form berlangganan, atau untuk sebagian template sudah disediakan form default jadi tinggal memasang id feed nya saja.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Megetahui Dan Mengedit ID Feedburner "

Post a Comment